RESEP MEMBUAT IFUMIE

Kalian udah pernah makan ifumi belum ? oh iyah sebelum ngobrol resep, kalian tau gak ifumi itu apa hhe





Nah jadi Ifumi itu adalah sejenis makanan Tionghoa. Makanan ini berbentuk bakmi yang udah di rebus lalu digoreng lagi sampai garing berbentuk sarang, kemudian disiram dengan tumis sayuran atau cap cay.





Makanan ini termasuk Chainese food yah, di restaurant sini juga udah banyak ko yang menyajikan berbagai menu ifumi,  bentuknya pun menarik banget dan pastinya menggugah selera dong yah,  karena aku belum sempet nyobain ifumi ini di Restaurant karena ga keburu (aslinya mah ga punya duit haha hemat sih yah lebih tepatnya) jadi lah aku cari resep dan cara buatnya dan akhirnya behasil deh.







Kalian tau ga sih rasanya gimna, rasanya tuh enak banget mantul banget deh pokonya, biasanya kan kalo makan bakmi gitu, mienya basah kaya makan mie pada umumnya tapi ini ada sensasi kriuknya gitu karena emang setelah di rebus lalu digoreng, kriuk gurih bercampur dengan capcay, ini tuh perpaduan yang luar biasa enaknya sih, kalian harus coba deh di rumah hihi untuk capcaynya kalian bisa campurin syuran, udang, jamur atau sejenis seafood juga yah tergantung kalian maunya apa. sayurannya juga suka-suka kalian ya, sesuai selera.










Nah simak yah resep dan cara pembuatannya 





Bahan-bahan :





- 1 bungkus mie telor


- Udang


- Brokoli


- Sawi putih


- Wortel


- jagung

- Baso





Bumbu capcay





- Bawang bombay

- 3 Buah bawnag putih

- Lada bubuk

- Penyedap secukupnya

- 3 buah cabe rawit (karna aku suka pedes hihi)



Cara membuat :



- Cuci bersih semua sayuran dan udang lalu rebus sebentar



- Rebus mie sampai matang, cetak dengan saringan minyak ukuran kecil, lalu goreng sampai mengering dengan api kecil supaya ga gosong, dan sampai membentuk mangkok, atau bisa di kreasikan sendiri yah dengan kreativitas masing-masing hhi



- Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai matang, masukan semua sayuran dan udang, masukan juga lada bubuk dan penyedap tes rasa, jika sudah pas langsung angkat dan sajikan di atas mie goreng tadi yang berbetuk keranjang atau sarang hhi sajikan ketika hangat yah



sensasi makan Bakmi dengan mie yang di goreng, dan keriuk gurih yang luar biasa hhi







Selamat Mencoba luv :)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak